Bulan Depan Apple Rilis Layanan Video Streaming

Bulan Depan Apple Rilis Layanan Video Streaming

Apple dilaporkan sedang menyiapkan layanan video streaming.

Kabarnya Apple sedang dalam proses finalisasi pembuatan layanan video streaming baru. Kemungkinan layanan tersebut akan dirilis pada April atau awal Mei tahun ini.

Seperti dilaporkan CNBC, layanan video streaming ini disebut akan berisi konten-konten asli gratis untuk para pemilik perangkat Apple, sekaligus menjadi platform untuk layanan digital lain yang sudah ada.

Nantinya, para pengguna layanan baru itu harus sudah mendaftar untuk berbagai produk digital streaming yang sudah ada. Setelahnya, pengguna baru bisa menonton konten di aplikasi iOS TV. Apple ingin menyederhanakan penayangan mobile video dengan menyimpannya di dalam satu aplikasi, ketimbang memaksa pengguna menggunakan aplikasi terpisah untuk tiap-tiap layanan.

Selain itu, kecil kemungkinan HBO akan bergabung

. Namun, Netflix tidak akan menjadi bagian dari layanan baru Apple tersebut.

Adapun pihak Apple belum memberikan konfirmasi terkait laporan baru ini, sama halnya seperti Netflix dan HBO, yang menolak berkomentar tentang kemungkinan konten mereka hadir di layanan video streaming Apple.

Rumor lain mengatakan bahwa beberapa layanan streaming video enggan bekerja sama dengan Apple karena beberapa alasan.

Kabarnya, Apple tidak ingin membagikan data analitik

yang didapatkan dari pengguna kepada pihak yang bekerja sama. Alasan kedua adalah pembagian keuntungan yang dirasa menyulitkan yaitu 70% untuk pihak yang bekerja sama dan 30% untuk Apple.

Ditambah lagi saat ini Apple menggunakan aturan untuk mengambil 15% pendapatan dari pengguna yang mendaftar layanan streaming berlangganan di App Store.

 

Sumber :

https://poptype.co/tuponur/review-titanium-backup-pro