Cara Membuat Makanan Kucing Kampung Sendiri

Cara Membuat Makanan Kucing Kampung Sendiri

Berikut cara menyiapkan makanan yang tepat untuk kucing asli.

1. Buat nasi untuk makanan kucing kampung

Jenis pertama adalah makanan, bahan utamanya adalah nasi. Beras mengandung karbohidrat dan glukosa yang cukup tinggi. Jika diberikan kepada kucing desa dalam jumlah yang berlebihan, dapat menyebabkan obesitas atau diare. Jadi cukup beri saja.

Cara memberi nasi ke kucing asli adalah mencampur nasi dengan bahan lain. Masukkan beras ke dalam wadah. Lalu campur dengan lauk jika dia ingin memakannya. Misalnya, daging sapi parut, daging ayam olahan atau lauk lainnya. Akhirnya, aduk sampai merata.

2. Daging Makanan Favorit Kampung Cat

Kucing, termasuk karnivora. Karena itu jelas bahwa makanan kesukaannya adalah daging. Dagingnya kaya akan vitamin dan protein. Semua jenis daging sangat baik untuk pertumbuhan kucing. Namun, kami sarankan memberi daging ikan yang sering mengandung banyak protein dan vitamin E. Cara menyajikannya bisa direbus atau digoreng dulu sampai empuk, lalu dicincang sampai ‘diberikan dengan lembut kepada kucing.

3. Perawatan tempe untuk kucing desa

Padahal, tempe bukan makanan pokok bagi kucing. Itu hanya makanan alternatif untuk nasi. Karena tidak semua kucing suka makan nasi. Jika demikian, cukup berikan tempe rebus, lalu ditumbuk halus dan diberikan pada kucing.

Saat Anda memberi tempe, Anda bisa mencampurnya dengan makanan kucing basah atau bisa juga dicampur dengan susu kucing sehingga kandungan nutrisinya lebih optimal.

4. Sayuran dan buah-buahan

Selain daging, tempe dan nasi. Anda juga dapat menyumbangkan makanan tambahan, buah-buahan dan sayuran. Bahkan kemudian, jika empus tertangkap. Karena tidak semua kucing suka buah atau sayuran. Jadi itu hanya camilan agar hewan peliharaan Anda tidak bosan. Ingatlah untuk mencuci buah dan sayuran sebelum membersihkan kucing.

5. Minuman untuk kucing desa

Selanjutnya datang pasokan air minum ke kucing-kucing di desa. Tidak sulit, sobat, Anda cukup memberi kucing air bersih sebagai minuman sehari-hari. Selalu taruh di wadah kucing di kandang. Mengenai minuman tambahan, teman saya bisa memberinya susu khusus untuk kucing asli. Ingat bahwa ASI tidak mengandung banyak laktosa.


Baca Juga :

https://kucingpersia.co.id/