Harga Samsung Galaxy A30s Rp3,5 Juta di Indonesia, Usung NFC

 

Harga Samsung Galaxy A30s Rp3,5 Juta di Indonesia, Usung NFC

Harga Samsung Galaxy A30s Rp3,5 Juta di Indonesia, Usung NFC

Setelah memasarkan Galaxy A50s di Tanah Air pada awal September 2019, Samsung Indonesia mulai menjual

Galaxy A30s, yang ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp3.599.000. Sama seperti Samsung A50s, Galaxy A30s membawa kamera baru dan desain lebih cantik dari pendahulunya. Adapun penambahan fitur paling signifikan adalah hadirnya Near Field Communication atau NFC.

Adapun fitur NFC akan memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi secara nirkabel, salah satunya mengisi saldo e-money melalui aplikasi di smartphone tanpa harus ke ATM. Selain itu, Galaxy A30s juga didukung teknologi Samsung Pay sebagai alat pembayaran dan AI Gaming Booster guna memanjakan para gamer.

Samsung sendiri belum merilis pengumuman resmi kehadiran Galaxy A30s, namun smartphone ini telah ditampilkan di situs web perusahaan. Saat Tirto mengunjungi situs web Samsung Indonesia pada Senin (23/9/2019) siang, selain harga, varian warna dan opsi RAM + ROM ponel ini juga terkuak.

Galaxy A30s tersedia dalam warna Prism Crush Green, Prism Crush Black, dan Prism Crush White. Sementara untuk opsi RAM-nya hanya tunggal, yakni 4GB dengan ROM 64GB.

Baca juga: Perbedaan Samsung A50s dengan Galaxy A70, Harga Terpaut Rp600 Ribu

Terkait spesifikasi, Galaxy A30s memiliki layar 6,4 inci resolusi HD+ atau 720 x 1.560 piksel dengan tipe panel Super AMOLED. Layar ponsel ini masih ternoda notch berdesain infinity-V sebagai area kamera selfie. Sebagai informasi, Galaxy A30s justru mengalami penuruan resolusi layar dari pendahulunya, Samsung A30, yang mengusung resolusi FHD+.

Jika layar mengalami degradasi resolusi, ini tak berlaku di sektor kamera. Galaxy A30s kini mengusung 3 kamera

belakang dengan kamera utama berkekuatan 25MP (f/1.7) didukung fitur PDAF dan LED Flash. Sementara kamera kedua 8MP sebagai lensa ultra-wide angle dan kamera ketiga 5MP berfungsi untuk depth sensor. Adapun kamera depan berkekuatan 16MP.

Sedangkan pendahulunya, Samsung A30, hanya didukung dua kamera belakang, yakni 16MP (f/1.7) didukung fitur PDAF dan LED Flash, serta kamera kedua 5MP sebagai depth sensor dan wide angle. Adapun kamera depannya setara.

Samsung A30S di sektor performa setara dengan pendahulunya yang mengandalkan chipset Exynos 7904 berkonsep octa-core dengan kartu grafis Mali-G71 MP2. Ini termasuk dukungan slot microSD hingga 512GB bertipe dedicated. Artinya, pengguna bisa memasang 2 SIM Card dan 1 microSD secara bersamaan.

Galaxy A30s masih ditopang kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh berdaya 15W via USB Type-C saat mengisi daya. Spesifikasi ini juga sama dengan yang ditawarkan di Samsung A30.

Sementara untuk AI Game Booster, akan memaksimalkan kinerja Galaxy A30s untuk aktivitas gaming. Salah satu

fitur andalannya, Frame Booster, menawarkan grafis halus dan gerakan lebih smooth. Fitur ini akan mempelajari rutinitas aktivitas gaming pengguna kemudian mengoptimalkan baterai, suhu, dan memori perangkat.

Adapun pendahulu Galaxy A30s, Samsung A30, sudah dipasarkan di Indonesia sejak Maret 2019. Saat itu, smartphone ini diperkenalkan dengan harga Rp3.399.000 atau terpaut Rp200 ribu dari Galaxy A30s, tanpa dukungan NFC.

Sumber:

https://haciati.co/taichi-panda-apk/