Honor 8X Meluncur dengan Banderol Harga Menggoda, Seperti Apa Spesifikasinya?

 

Honor 8X Meluncur dengan Banderol Harga Menggoda, Seperti Apa Spesifikasinya

Honor 8X Meluncur dengan Banderol Harga Menggoda, Seperti Apa Spesifikasinya

Sub-brand Huawei, Honor, akhirnya resmi meluncurkan smartphone baru miliknya. Smartphone tersebut adalah

Honor 8X dan terlahir sebagai sebuah smartphone kelas menengah. Lantas, seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh masing-masing smartphone tersebut?

Smartphone ini menawarkan bentang layar berukuran 6,5 inch beresolusi 2340 x 1080 piksel alias FullHD+. Layar tersebut punya aspek rasio 19,5:9 dan punya desain lengkung 2.5D yang membuatnya terlihat cukup apik. Untuk mengabadikan momen, Honor 8X mengusung kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 20 MP dan 2 MP. Kamera tersebut memiliki dukungan LED flash dan juga teknologi AI scene recognition. Sementara di bagian depan terdapat kamera beresolusi 16 MP yang bisa diandalkan untuk berfoto selfie. Tak lupa, teknologi binning 4-in-1 pixel dan AI Beautification juga dimiliki oleh kamera tersebut.

Pada sektor perfoma, Honor 8X mengandalkan kinerja dari prosesor octa-core Kirin 710 12nm

(4 x 2.2GHz Cortex-A73 +4 x 1.7GHz Cortex-A53). Untuk mengurusi grafis dipercayakan pada GPU Mali-G51 MP4. Honor 8X memiliki beberapa konfigurasi RAM dan ROM, seperti RAM 4 GB dengan ROM 64 GB, RAM 6 GB dengan ROM 64 GB, dan RAM 6 GB dengan ROM 128 GB. Slot microSD juga dimiliki oleh smartphone ini apabila pengguna membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih lega.

Menariknya, Honor menyebutkan jika smartphone ini mampu menyuguhkan pengalaman bermain game 4D dengan real-time recognition agar adegan dalam game bisa terlihat lebih realistis. Selain itu, untuk sektor keamanan, Honor melengkapi smartphone ini dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang. Smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3.750 mAh sebagai sumber dayanya dan untuk sistem operasinya menjalankan Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan tampilan antarmuka EMUI 8.2.

Soal harganya, Honor 8X varian RAM 4 GB dengan ROM 64 dibanderol seharga 1,399 yuan atau setara dengan 3

jutaan rupiah, varian RAM 6 GB dengan ROM 64 GB ditawarkan seharga 1,599 Yuan atau setara 3,4 jutaan rupiah, sementara untuk varian RAM 6 GB dengan RAM 128 GB dipatok 1,899 Yuan atau sekira 4,1 jutaan rupiah. Smartphone ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna seperti Hitam, Biru, Merah, dan Ungu. Untuk ketersediannya sendiri akan mulai dijual pada 11 September besok.

Sumber:

https://ekonomija.org/unlikely-heroes-apk/