Inilah Isi Jeroan di Dalam iPhone 8 Setelah Dibongkar

Inilah Isi Jeroan di Dalam iPhone 8 Setelah Dibongkar

Bukan iFixit namanya jika tidak membongkar habis perangkat smartphone

terbaru dan mengungkapkan isi jeroan di dalamnya. Kali ini yang jadi korbannya adalah iPhone 8. Setelah mengetahui seberapa tangguh iPhone 8 menghadapi berbagai “siksaan” dari JerryRigEverything, kini waktunya mengetahui bagaimana jeroan smartphone ini.

Seperti dilansir dari GSMArena, dari hasil pembongkaran yang dilakukan iFixit, iPhone 8 hanya mendapat skor 6 dari skala 10. Angka 10 adalah skor yang diberikan untuk smartphone yang paling mudah diperbaiki. Raihan skor yang didapat iPhone 8 ini ternyata satu poin lebih rendah dibanding iPhone 7 Plus yang mendapat skor 7.

Pada iPhone 8, Apple memberikan akses langsung menuju dua komponen

yang paling sering diperbaiki, yaitu layar dan baterai. Untuk memperbaikinya sendiri, Anda membutuhkan alat dan pengetahuan yang tepat. Pada iPhone 8, Apple juga sudah menyertakan dukungan wireless charging. Dengan kata lain penggunaan port Lightning bakal berkurang sehingga port ini bakal lebih awet.

Karena memiliki sertifikat IP67, iPhone 8 pun dilindungi segel khusus

yang berfungsi menjaga komponen dari serangan air dan debu. Tapi keberadaan segel ini juga bakal menambah rumit proses perbaikan. Sementara pada area baterainya, Apple menggunakan baut pengencang universal yang biasa digunakan pada smartphone lain.

 

sumber :

https://nouw.com/danuaji/understanding-man-37010065