Jana Dorong Pembentukan PPLPD

Jana Dorong Pembentukan PPLPD

Jana Sugiana resmi dilantik men­jadi ketua umum Badan Pem­bina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia

(Bapopsi) Kota Bogor masa bakti 2019-2023. Usai dilantik, ia berjanji bakal mewujudkan pesan Ketua Bapopsi Jawa Barat, Dadang Abdulrakhman, untuk merea­lisasikan program kerja menu­ju Kota Bogor yang lebih ber­prestasi.

Menurut Jana, pengalaman­nya menjabat sebagai ketua Bapopsi Kota Bogor dua pe­riode jadi modal dalam mem­bina potensi para atlet. “Insya Allah saya paham betul bagai­mana caranya membina po­tensi atlet pelajar di Kota Bogor. Untuk itu, pengurus Bapopsi Kota Bogor segera melaksana­kan program kerja menuju Kota Bogor Berlari meraih prestasi,” katanya.

Jana menambahkan, selama ini atlet Kota Bogor, baik ting­kat SD, SMP maupun SMA/SMK

dari berbagai cabang olahraga yang tergabung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, sebagian besar adalah pelajar dan atlet binaan Bapopsi. “Ter­masuk para pelatihnya adalah anggota Bapopsi. Untuk itu, setelah dilantik Bapopsi me­miliki tugas pembinaan po­tensi atlet yang lebih berat lagi,” jelasnya.

Menurut Jana, Bapopsi me­miliki potensi yang sangat bagus. Selain pembina dan pelatih olahraga yang poten­sial, banyak pula anggota yang terjun sebagai pengurus cabang olahraga. “Lalu bibit yang su­dah jadi atlet potensial yang sekarang dibina KONI kan berasal dari Bapopsi yang di­hasilkan melalui kejuaraan pelajar, baik tingkat kota, pro­vinsi maupun nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Jana menegaskan, Bapopsi akan mengambil peran untuk membina atlet Kota Hujan

hingga berprestasi di kancah internasional. Bahkan, ia bakal mendorong pembentu­kan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Dae­rah (PPLPD). “Seperti kota lainnya untuk membina, men­didik dan menggembleng tak hanya atlet pelajar Kota Bogor sebagai atlet andalan KONI Kota Bogor, tapi juga sebagai atlet andalan KONI Jawa Barat,” tegas Jana

 

Baca Juga :