Pesan Layar Lipat Samsung, Oppo dan Xiaomi Mau Membuat Smartphone Layar Lipat Juga?

 

Pesan Layar Lipat Samsung, Oppo dan Xiaomi Mau Membuat Smartphone Layar Lipat Juga

Pesan Layar Lipat Samsung, Oppo dan Xiaomi Mau Membuat Smartphone Layar Lipat Juga

Selama ini berita mengenai smartphone yang layarnya bisa dilipat hanya berasal dari Samsung saja, karena memang

Samsung-lah yang sampai saat ini terlihat sedang menggarap sebuah smartphone layar lipat. Bahkan, rumor mengenai smartphone layar lipat Samsung mulai bermunculan, seperti misalnya smartphone tersebut bakal hadir dengan layar lipat OLED berukuran 3,5 inch dan akan segera diluncurkan pada ajang MWC 2019 besok.

Namun, sepertinya tidak hanya Samsung saja yang akan menghadirkan smartphone layar lipat. Karena berita

terbaru yang baru saja beredar menyebutkan jika Oppo dan Xiaomi juga tertarik untuk menggarap sebuah smartphone layar lipat. Bahkan, dikabarkan bahwa divisi Samsung Display sudah mengirim sampel layar lipat untuk Oppo dan Xiaomi. Melihat hal tersebut, besar kemungkinan Oppo dan Xiaomi juga akan ikut memproduksi smartphone layar lipat.

Samsung sendiri sepertinya memang tengah berusaha untuk memperluas pangsa pasar smartphone layar lipat. Bila

Oppo dan Xiaomi benar akan meluncurkan smartphone layar lipat, maka nantinya pangsa pasar smartphone layar lipat tentu akan menjadi lebih luas lagi.

Sekedar informasi, salah satu perusahaan riset pasar, Stone Partners, memprediksi bahwa permintaan untuk panel layar lipat akan mencapai 1 juta unit pada tahun 2019. Melihat prediksi tersebut, bisa jadi dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan smartphone layar lipat akan menjadi sebuah trend.

Kira-kira smartphone apakah yang akan menjadi smartphone pertama yang mengusung layar lipat? Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya.

Baca Juga: