Resah Banyak Broadcast BBM Channel? Baca Dulu yang Satu Ini

Resah Banyak Broadcast BBM Channel Baca Dulu yang Satu Ini

Akhir-akhir ini merebak sekali Broadcast (BC) pada sebuah aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger yang berupa BBM Channel.

Dengan berbagai nama channel dari yang diterima para penggunanya

, karena tidak sesuai dengan yang diharapkan, membuat pengguna merasa resah.

Bahkan, akibat dari banyaknya broadcast channel BBM yang dianggap tidak sesuai harapan pengguna, broadcast tandingan pun juga menyebar hampir ke semua para pengguna layanan instan BBM.

Perlu diketahui, BBM Chanel merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan BlackBerry Messenger kepada penggunanya yang bisa dikategorikan hampir mirip dengan micro blog. Sebab, pemilik chanel berhak memposting ataupun mempublish suatu topik maupun bahasan sesuai kehendak pemilik.

Sementara para member yang masuk ataupun tergabung dalam saluran

(channel) tersebut, member dapat mendiskusikan serta berkomentar pada kolom komentar yang tersedia.

Dalam pemanfaatan saluran BBM, mungkin di Indonesia masih kurang familiar pemanfaatannya. Padahal, melalui BBM Channel bisa digunakan untuk kegiatan bisnis seperti promosi produk maupun usaha.

Bayangkan, berdasarkan catatan yang dihimpun dari Google Play Store

, sebanyak 11.048.445 pengunduh BBM Messenger. Setidaknya kurang dari angka tersebut merupakan pengguna aktif yang hampir meluangkan waktunya untuk beraktifitas melalui BBM Messenger. Artinya, mempromosikan bisnis melalui BBM Channel merupakan peluang yang cukup bagus.

 

Baca Juga :