Revitalisasi SDN Katulampa 3 Baru 22 Persen

Revitalisasi SDN Katulampa 3 Baru 22 Persen

Pengerjaan revitalisasi SDN Katulampa 3 di Jalan Bendung, Katulampa, Kecamatan Bogor Timur

, Kota Bogor, dinilai telat. Hal ini dikarenakan pengerjaan bangunan dua lantai itu baru mencapai sekitar 22 persen. Padahal, waktu pelaksanaan diberikan 130 hari kelender. Sedangkan Surat Perintah Kerja (SPK) kepada pelaksana PT Lamson Moramar Cipta itu dimulai pada 28 Agustus 2017.

“Kalau kami melihat, pelaksanaan pembangunannya baru mencapai 20 pesen. Sebab, siang kemarin pengerjaannya baru sampai pembuatan dan pemasangan besi-besi untuk dak. Kami pesimis bangunan empat ruang kelas itu selesai pada akhir kontrak,” ujar salah seorang guru SDN Katulampa 3 Jarkasih saat ditemui Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, ini terjadi karena pengerjaannya sempat terhenti sekitar satu bulan lebih

. Padahal, lokasi sekolah sangat strategis untuk memasukkan barang barang material bangunan. Mengingat sekolah ini berada di pinggir jalan Bendung Katulampa. “Saya berharap pemborong terus meningkatkan kinerjanya supaya selesai tepat waktu dan tidak mengganggu KBM,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana SD Disdik Arofah

mengakui pengerjaan revitalisasi SDN Katulampa 3 ’terkesan’lambat.Bahkan, pembangunan sekolah yang dibiayai APBD Kota Bogor 2017 sebesar Rp644.369.000 itu baru mencapai 22 persen. “Saya optimis akhir bulan ini (November,red) pengerjaannya bisa mencapai 30 persen,” singkatnya.

 

Baca Juga :