Spesifikasi dan Fitur Realme Band: Ada Sensor Detak Jantung

Spesifikasi dan Fitur Realme Band Ada Sensor Detak Jantung

Spesifikasi dan Fitur Realme Band Ada Sensor Detak Jantung

Realme memperkenalkan salah satu produk gadget terbarunya, Realme Band. Gadget ini hadir sebagai fitness-

tracker dan menjadi pesaing Mi Band milik XiaoMi dan Galaxy Fit dari Samsung.

Dilansir The Verge, Realme Band digadang-gadang sebagai aksesoris kesehatan termurah dibanding kompetitornya. Dalam situs resminya, Realme Band dibanderol 1.499 Rupee, atau sekitar 20 Dolar AS. Harga ini jauh lebih murah dibanding fitness-tracker termurah saat ini, Mi Band 4, yang dijual sebesar 40 Dolar AS.

Realme Band memiliki layar sentuh beresolusi 160×80 piksel. Layar ini akan memuat notifikasi dari berbagai aplikasi yang terdapat pada smartphone Realme penggunanya. Pada layar tersebut juga terdapat tombol virtual yang dapat digunakan untuk beralih fitur.

Layaknya Mi Band 4 dan Galaxy Fit 5, Realme Band juga menghadirkan fitur eco standby. Dengan fitur ini, layar Realme Band akan tidur selama otomatis bila tidak digunakan.

Untuk mengaktifkannya kembali, pengguna tinggal mengangkat pergelangan tangannya ke atas. Sensor 3-axis akselerometer akan menghidupkan kembali layar Realme Band.

Fitur ini berpengaruh ke konsumsi baterai yang lebih rendah, sehingga menambah daya hidup baterai. Realme mengklaim bahwa baterai pada Realme Band dapat hidup hingga 10 jam nonstop.

Baca juga: Daftar Smartwatch Harga 100 Ribuan: Xiaomi Mi Band 2 hingga Q12B

Realme Band juga hadir dengan berbagai fitur kesehatan. Salah satunya adalah sensor detak jantung. Pengguna

Realme Band dapat mengontrol detak jantungnya secara real-time, yang diperbarui selama 5 menit sekali.

Bukan hanya itu, Realme Band dapat menghadirkan sugesti yang berkaitan dengan kesehatan penggunanya. Misalnya, apabila pengguna duduk terlalu lama, Realme Band akan mengingatkan untuk berdiri atau berjalan. Selain itu, Realme Band juga akan mengingatkan penggunanya untuk minum air mineral secara berkala untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Fitness-tracker pertama keluaran Realme ini juga memiliki sembilan mode Sports: kriket, yoga, lari, berjalan, mendaki, memanjat, bersepeda, berputar, dan fitness. Pengguna dapat menggunakan mode Sports dengan nyaman sebab berat Realme Band yang hanya 20 gram.

Baca juga: Daftar Smartwatch Harga Rp1 Jutaan: Watch Phone Hingga Galaxy Fit

Selain itu, Realme Band dibuat dengan material yang tahan air. Realme Band telah mengantongi sertifikasi International Protection 68 (IP68), yang terbukti melindungi dari kotoran, debu, pasir, dan cipratan air. Sehingga, pengguna dapat berolahraga sambil mengenakan Realme Band tanpa khawatir akan kerusakan.

Realme band juga memiliki fungsi lain yang umum, seperti penanda waktu, tanggal, pengatur panggilan, layar

horizontal dan vertikal, pengaturan kecerahan, kecerahan mode malam, penanda cuaca, dan penyimpanan data cloud.

Realme Band hadir dalam tiga warna pilihan, yaitu hitam, kuning, dan hijau. Dilansir Android Authority, Realme Band mulai dipasarkan di India sejak 5 Maret 2020. Namun, belum ada informasi pasti kapan Realme Band akan hadir di Indonesia.’

Sumber:

https://carbomark.org/kid-chameleon-apk/