The Kaldera, Glamping Danau Toba yang Dikunjungi Jokowi

The Kaldera, Glamping Danau Toba yang Dikunjungi Jokowi

Presiden RI Joko Widodo hari ini mengunggah

salah satu atraksi teranyar di Danau Toba. Inilah The Kaldera, glamping dengan berbagai fasilitas seru.

Dalam video tersebut, terlihat presiden Jokowi mengunggah keindahan alam di sekitar The Kaldera. Menurut penjelasannya, The Kaldera yang dikelola Badan Otoritas sudah memiliki fasilitas berbagai tenda, kabin, bahkan area parkir untuk caravan.

The Kaldera terletak di kawasan Danau Toba, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumut. Jika ditempuh dari Bandara Silangit, lokasinya 2 jam perjalanan darat.

The Kaldera Nomadic Escape berdiri

di kawasan The Kaldera Resort seluas 386,7 hektar. Sedangkan, untuk camping ground sendiri memiliki luas sebesar 2 hektar.

Fasilitas yang diberikan pun cukup untuk menunjang wisatawan. Dengan suasana yang tenang ala Bohemian, satu tenda diisi oleh kasur berukuran Queen Bed, kaca, sofa dan meja kecil.

Bukan cuma dengan tenda, traveler juga bisa menggunakan fasilitas glass house yang disewakan. Kamarnya kecil, namun terbuat dari kaca yang unik dan menghadap langsung ke Danau Toba yang cantik.

Ada juga Bubble Tent, tenda dengan bagian atas transparan. Sangat cocok untuk menginap di atas bukit seperti ini, sembari melihat suasana yang teduh atau pemandangan bintang di malam hari yang gemerlap.

Selain itu, traveler tidak perlu repot memikirkan tempat bersih-bersih

Toilet dan kamar mandi yang disediakan pun bersih dengan kloset duduk, shower dan wastafel.

Berbagai fasilitas lain yang juga dapat digunakan bersama adalah kaldera stage, yang bisa diisi dengan berbagai pertunjukan seperti live music. Ditambah sejumlah fasilitas lain seperti ampitheatre yang dapat menampung hingga 300 orang. Cocok untuk milenial yang ingin berwisata bersama kerabat maupun teman terdekat.

Ada juga ecopod, area parkir, Kaldera Stage dan Kaldera Hill. Cocok untuk traveler yang ingin mengadakan acara gathering, ataupun selebrasi lainnya. Ditambah, sejumlah atraksi seperti bus wisata sampai keliling Danau Toba naik helikopter.

Karena diperuntukkan sebagai tempat yang privat, penginapan hanya dikhususkan untuk maksimal 50 orang. Bagimana, mau coba ke sini?

Baca Artikel Lainnya: